Rekomendasi 14 Tempat Wisata di Malang Yang OK Banget

Tempat Wisata di Malang merupakan rekomendasi yang tepat bagi kalangan para wisatawan yang menyukai dunia liburan. Malang merupakan kota di Jawa Timur yang punya banyak tempat wisata yang menarik dan luar biasa. Banyaknya tempat wisata yang tersedia menjadikan Malang sebagai kota yang paling banyak menjadi tujuan liburan, bahkan seringkali dijadikan tempat percontohan yang nyaman untuk belajar (dalam hal pendidikan, misalnya). Sehingga perlu banyak waktu untuk bisa menceritakan mengenai tempat-tempat wisata di kota Malang, mengingat jumlahnya sangat banyak sekali. Anda perlu banyak referensi untuk mengetahui mana saja yang bisa Anda kunjungi ketika akan berlibur ke Malang.

Objek Wisata Malang memang bisa disejajarkan dengan tempat wisata di daerah lain, seperti Jakarta dan Bali. Akan tetapi, banyaknya kealamian yang bisa didapat dari tempat wisata di kota Malang menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata yang menarik, alasannya orang berlibur kebanyakan untuk mencari kesenangan dan menghibur diri, bahkan kealamian kadang paling banyak dicari. Sehingga ini menciptakan suasana lain bagi Malang yang tujuh puluh persen terdiri dari wisata alam, kalaupun yang modelnya adalah buatan itu tak sebanding dengan banyaknya yang alami.

Wisata Pantai Balekambang Malang Yang Eksotis

Wisata Pantai Balekambang Malang – Photo flickr.com

1. Pantai Balekambang Yang Eksotis Dengan Pura

Terkenal seperti Tanah Lot karena Tempat Wisata di Malang yang satu ini terdapat pura yang digunakan sebagai tempat ibadah agama Hindu. Akan tetapi itu belum diketahui sejak kapan mulai ada pura, karena belum dijumpai warga sekitar yang memanfaatkan untuk beribadah. Akan tetapi, keindahan yang dimiliki pantai Balekambang ini memang tak kalah indah dengan yang di Bali karena merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi oleh warga Malang sendiri, terutama bagi kalangan muda. Kebanyakan memang digunakan sebagai tempat berpacaran, karena selain jarak yang dekat dari Kabupaten Malang, juga harga tiket masuknya murah sekitar Rp 10.000. Tapi kalau untuk warga di Kec. Bantur (tempat pantai ini), tarif masuknya gratis karena memang dirawat oleh masyarakat sekitar untuk menjaga Objek Wisata di Malang ini.

Pantai Balekambang akan terlihat sangat cantik ketika sore hari menuju senja. Sebagai Wisata Pantai di Malang, tak hanya pura yang menjadi daya tarik wisatawan, melainkan juga ombak dan pasirnya yang nyaman dilihat, pantai ini sangat ramah pada pengunjung. Bisa dilihat ketika wisatawan tak ingin berenang atau bermain ombak, para pengunjung bisa rebahan di pendopo bersantai, atau kalau tidak bisa dengan mencicipi makanan di warung-warung yang disediakan dengan harga relatif murah. Hal ini menunjukkan betapa ramahnya Wisata Pantai Malang dalam menyambut para wisatawan.

Eco Green Park Malang

Eco Green Park Malang

2. Eco Green Park

Eco Green Park merupakan Tempat Wisata di Malang yang paling menyenangkan untuk diperkenalkan pada anak-anak. Karena ini merupakan bentuk pendidikan untuk mencintai lingkungan sekaligus memperkenalkannya pada anak-anak. Di dalamnya terdapat kebun binatang kecil dan informasi menjaga lingkungan.

Ada penyewaan sepeda listrik dengan harga 100.000 selama tiga jam karena banyaknya wahana yang tersebar memang asyik untuk berkeliling, tetapi Tempat Wisata Malang ini sebenarnya berjalan kaki lebih menarik karena suasananya sejuk dan mendukung. Salah satu wahana yang paling menarik dari Eco Green Park ini adalah Jungle Adventure, yaitu sebuah hutan buatan yang bisa Anda keliling menggunakan kereta terbuka. Bahkan bisa untuk memburu binatang di dalam hutan menggunakan mainan senapan, dengan menembak hewan yang diburu.

Ada lagi yang menarik dari Wisata ini, tetapi belum tentu cocok untuk kebanyakan orang, yaitu rumah terbalik. Atap dan segala perabotan di dalamnya terbalik semua, jadi Anda akan merasa berjalan di atap karena semuanya terbalik. Tetapi mungkin ini tidak cocok untuk orang-orang dengan mengidap kepala pusing, jadi kalau sudah tidak nyaman segera keluar saja mencari wahana yang nyaman juga masih banyak.

Ada pun wahana lainnya itu adalah Walking Bird, Dome Multimedia, Duck Kingdom, Geology Science Center, Animal Farm, World Parrots, Eco Science Center, Insectarium dan Pasar Burung. Nah menariknya lagi, Anda bisa mendengarkan musik air wahana. Ngomong-ngomong soal biaya, tiket masuknya sebesar 40.000 Rupiah di hari aktif Senin-Kamis, dan untuk Jumat-Minggu sebesar 60.000 Rupiah. Nah, mari mampir ke Eco Green Park ini.

Pulau Sempu Malang

Pulau Sempu Malang – photo flickr.com

3. Pulau Sempu dengan Segara Anakan

Pulau Sempu meruapakan Tempat Wisata di Malang yang saat ini memang sedang banyak menjadi tujuan wisata para traveller karena keindahan pulau di tengah laut itu yang sangat menggiurkan untuk dikunjungi. Akan tetapi, untuk mencapai ke sana memang tidak mudah, karena areanya masih terjal dan jauh pula. Jalan jauh melewati hutan harus ditempuh karena tak ada yang menghuni pulau itu sehingga kesunyian dan sepi terasa sekali. Hanya saja sekarang, semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Objek Wisata Malang berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, beberapa orang telah membuka lapak untuk berjualan. Anda yang memang ingin bermain ke Pulau Sempu disarankan untuk berkemah (membawa tenda) karena di sana tak berpenghuni, istilahnya masih perawan, belum banyak yang menjamah.

Yang paling indah dari Tempat ini nanti adalah ketika Anda mulai melihat Segara Anakan, yaitu danau di tengah pulau, luasnya sekitar 4 hektare. Wah, itu sangat indah sekali. Segara Anakan memang yang paling banyak disukai karena untuk melihat ke dasar danaunya tidak perlu bersusah payah, kejernihan bisa ditembus dengan memandang biasa. Di sana Anda bebas bermain memancing atau berenang, bahkan di pasir putihnya boleh dipuas – puaskan untuk bermain.

Zona Titanic Edukasi di Museum Angkut Malang

Zona Titanic Edukasi di Museum Angkut Malang – Photo: museumangkut.com

4. Museum Angkut

Ini merupakan museum di Indonesia yang satu-satunya menyediakan ragam informasi mengenai sejarah transportasi yang menyenangkan di dunia, salah satu Tempat Wisata di Malang yang koleksi fotonya bermacam-macam, ada mobil listrik, delman, sepeda onthel, dan mobil balap. Zona yang banyak disediakan ini meliputi negara-negara maju di dunia seperti Italia, Perancis, Las Vegas, Jepang, Inggris, Hollywood, Gangster dan Broadway, Jerman, dan Zona Edukasi. Masing-masing zona diolah sesuai dengan perkembangan yang ada di sana sehingga menarik sekali sehingga banyak menarik minat untuk dijadikan tempat berfoto. Biaya untuk masuk ke Museum Angkut ini sebesar 50.000 Rupiah pada hari aktif Senin sampai Kamis, dan 75.000 Rupiah pada weekend Jumat sampai Minggu.

Wisata Paralayang di Malang

Wisata Paralayang di Malang

5. Wisata Paralayang Untuk Menguji Adrenalin

Sebagai olahraga yang menakutkan, paralayang memang menjadi satu Tempat Wisata di Malang yang paling menguji keberanian. Sayang kalau hal ini tidak dimanfaatkan ketika berwisata ke sana, bisa jadi ini merupakan sebuah ukuran untuk mengetahui sejauh mana keberanian seseorang dalam membuktikan penyatuannya bersama alam. Tempat Paralayang ini ada di daerah Batu, Malang, yang biasa disebut sebagai Kota Apel ini. Anda akan melihat betapa hamparan kehijauan begitu indah sekali saat Anda berani mencoba merasakan sensasi dari paralayang. Siapa tahu Anda ingin merasakan terbang ke atas seperti yang dilakukan para Angkatan Udara ketika sedang menerjunkan parasutnya ke bawah lantas mulai beraksi.

Pusat Kerajinan Keramik Dinoyo Malang

Kerajinan Keramik Dinoyo Malang – Photo greenhouseresidence.wordpress.com

6. Berwisata ke Pusat Kerajinan Keramik

Tempat Wisata di Malang yang satu ini berada di Dinoyo, tepatnya di Jalan MT. Haryono 11. Ada banyak toko-toko berjajaran menjual keramik-keramik dan gerabah hasil kerajinan para warga Malang yang indah dan bernilai seni. Di sini merupakan satu wadah yang menampung kreativitas warga dalam mengolah keramik menjadi bentuk-bentuk yang beragam, seperti tanaman, hewan, peralatan dapur, dan hiasan ruang tamu, dan lain sebagainya. Motif yang paling menonjol pada pusat kerajinan Malang adalah hewan dan tumbuhan. Ini semua bisa dijadikan oleh-oleh ketikan berwisata ke Malang, karena kekhasan yang dimiliki menjadi satu ciri yang menggambarkan bahwa kota Malang merupakan kota yang mencintai kehijauan dan kerajinan tangan sehingga menjadi Tempat Wisata Malang yang indah.

Wendit Water Park Malang

Wendit Water Park Malang

7. Wendit Water Park

Ada namanya Wendit Park, salah satu Tempat Wisata di Malang yang dahulu sering disebut sebagai tempat untuk menyamakan rupa karena terdapat banyak monyet. Awalnya bernama taman pemandian, akan tetapi berganti menjadi taman Wendit saja. Tempatnya berada di daerah Pakis, Tumpang, dengan fasilitas kolam renang buatan dan telaga alami. Anda tinggal pilih mau yang mana. Di telaga alami yang kedalamannya sekitar 2 meter terdapat kepercayaan jika mandi di situ akan awet muda dan panjang umur. Tetapi itu kepercayaan di masyarakat sih. Anda boleh percaya atau tidak sama sekali, yang jelas tempat wisata yang memiliki makna itu memang selalu menarik. Ada pula danau buatan yang berfungsi untuk bermain sepeda air atau perahu, biasanya ini digunakan satu keluarga atau sekelompok teman yang ingin bersantai sambil mengayuh bersama semakin menambah keromantisan dan keakraban ketika sedang merasakan Wisata Malang, yaitu Wendit Park.

Coban Pelangi Malang

8. Coban Pelangi

Kemudian Tempat Wisata di Malang yang dikenal dengan Coban Pelangi. Namanya sangat menarik, karena pasti Anda mulai membayangkan adanya pelangi di sana yang selalu ada. Tetapi melihat pelangi adalah persoalan keberuntungan, karena pelangi akan terlihat di antara aliran air terjun dengan ketinggian 30 meter. Pasti muncul pelanginya, Anda tunggu saja sambil menikmati makanan warung sekitar atau boleh juga sambil menikmati air terjun di tepi, atau bisa juga dengan duduk-duduk santai di pendopo. Udara di Coban Pelangi ini sangat sejuk karena ketinggiannya mencapai 1.299 meter di atas permukaan laut. Perjalanan menuju ke Coban Pelangi bisa dibilang menyenangkan sekali karena melewati hutan pinus, dan menyeberangi sungai. Sehingga walaupun jauh tidak menjadi masalah untuk menikmati Tempat Wisata ini karena sepanjang perjalanan Anda akan banyak melihat pemandangan indah.

Batu Secret Zoo dan Museum Satwa Malang

Batu Secret Zoo dan Museum Satwa Malang

9. Batu Secret Zoo dan Museum Satwa

Batu Secret Zoo dan Museum Satwa merupakan Tempat Wisata di Malang yang berada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu. Terdapat wisata alam Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Di museum satwa terdapat hewan-hewan yang diawetkan dan peletakkannya sesuai dengan habitatnya, dan itu semua lengkap dari seluruh benua ada. Binatang itu semua sudah mati secara alami, jadi bukan dimatikan secara paksa. Ada pula replika yang paling besar di sana yaitu dinosaurus merupakan favorit para wisatawan. Jenis-jenis serangga yang diawetkan juga tidak ketinggalan untuk dipajang dari berbagai macamnya semua ada.

Di Batu Secret Zoo, hewan-hewan yang dipertunjukkan masih hidup semua karena konsepnya merupakan kebun binatang yang dibentuk secara modern. Tempat-tempatnya ada kolam punya Kuda Nil, ada pula Tiger Land, dan sungai buatan yang bisa Anda nikmati menggunakan perahu. Hotel terdekat yang bisa Anda tempati di sana adalah Hotel Pohon Inn, konsep bangunannya menarik dan unik karena bentuknya seperti batang pohon yang dikelilingi pegunungan. Nah, biaya untuk masuk ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa ini kalau di hari aktif Senin-Jumat sebesar 60.000 Rupiah, dan untuk hari weekend Jumat-Minggu sebesar Rp 75.000, dengan harga itu Anda sudah bisa sepuasnya menikmati semua wahana Wisata yang satu ini, yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Angkut yang tersedia di sana.

Museum Brawijaya Malang

Museum Brawijaya – Malang

10. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya yang letaknya di Jalan Ijen Malang adalah Tempat Wisata di Malang yang gudangnya berisi barang-barang bersejarah yang ada di Malang ketika sedang berada dalam cengkeraman Belanda, segala sesuatu yang menjadi kenangan tersimpan di museum ini. terutama ketika mengingat peristiwa pada 10 November 1945, saat itu sedang bergolaknya suasana perjuangan rakyat Indonesia. Maka di dalamnya terdapat topi baja, mobil dinas, dan senjata perang, dan barang-barang yang digunakan untuk perang lainnya. tetapi yang menjadi ikon di museum ini adalah gerbong maut yang pernah digunakan untuk mengangkut 100 orang dari Bondowoso ke Surabaya untuk berperang, akan tetapi ketika sampai di lokasi para tentara telah tewas karena energi telah kehabisan. Hingga jadilah Wisata Malang yang menyejarah ini.

Batu Night Square BNS malang

Batu Night Square (BNS) – malang

11. Batu Night Square

Ada Batu Night Spectacular atau biasa disebut BNS. Merupakan Tempat Wisata yang berupa rekreasi yang meriah di malam hari. Taman yang ada di sana benar-benar keren, ada sepeda terbang, lampion yang sangat romantis di malam hari, trampolin, dan banyak yang lain lagi. Tak hanya keindahan itu, Anda bisa mampir belanja juga di night market sepanjang jalan BNS, bahkan kalau sudah mulai lapar bisa beli makan di food court. Tiket masuk untuk hari aktif 25.000 Rupiah, dan untuk hari libur 10.000-15.000 Rupiah, tapi itu semua memang bergantung wahana yang akan Anda nikmati.

Wisata Toko Oen di Malang

Toko Oen di Malang

12. Toko Oen Dari Sejak Tahun 1930

Ada toko yang merupakan Tempat Wisata di Malang yang sangat menyejarah karena telah berdiri dari sejak 1930, di mana masa itu masih sedang penjajah kolonial gencar-gencarnya. Bahkan di tahun kisaran antara 30-40an sedang terjadi masa krisis ekonomi di seluruh dunia, salah satunya Indonesia yang masih diperintah Belanda. tetapi toko es krim ini, yang bernama Toko Oen ini telah berdiri tahun itu dan hingga kini masih bertahan kokoh dengan bangunannya yang masih khas tanpa meninggalkan nuansa Belanda kala itu. kalau ditanya harga es krimnya berapa, paling murah adalah 20.000 Rupiah, cukup relatif kan?

Museum Topeng malang

Foto di Museum Topeng – Photo joeyz14.wordpress.com

13. Museum Topeng

Tempat Wisata di Malang selanjutnya bernama Museum Topeng, lokasinya dekat Museum Angkut, Batu. Museum ini baru dibuka tahun 2014 yang lalu, di dalam terdapat topeng dengan ragam latar belakang wilayah asalnya, seperti NTB, Papua, Kalimantan, Jawa Timur, dan Sulawesi. Di dalamnya tak lupa menyimpan banyak benda-benda bersejarah ketika masa kerajaan Majapahit. Masuknya tidak mahal, cuma 25.000 Rupiah.

14. Coban Rondo

Ada yang juga tak kalah menarik, Tempat Wisata di Malang dengan tiket masuk 5.000 Rupiah, yaitu Coban Rondo tempat air terjun yang dingin dan sejuk. Di sini memang ada gua yang menurut cerita sekitar merupakan tempat bercintanya Raden Baron Kusuma dengan istrinya Dewi Anjarwati, akan tetapi sang Raden meninggal sehingga Dewi menjadi janda, itulah kemudian dinamakan Coban Rondo (Janda). Letak coban ini di Kecamatan Pujon, dekat dengan Kota Batu. Menarik untuk dikunjungi karena selalu ramai oleh wisatawan lokal untuk berkegiatan sekolah atau pun untuk sekadar berkumpul menikmati air terjun Wisata alam Malang ini.

Rekomendasi 14 Tempat Wisata di Malang Yang OK Banget
1 (20%) 1 vote
18 Tempat Wisata Di Semarang 2016 Yang Top Abis
18 Tempat Wisata Di Semarang 2016 Yang Top Abis
Tempat Wisata Di Semarang sangatlah banyak dan
20+ Tempat Wisata Di Bandung 2016 Paling Dicari Netizen
20+ Tempat Wisata Di Bandung 2016 Paling Dicari Netizen
Tempat wisata di Bandung terkenang di hati
10+ Tempat Wisata di Bogor Paling Recommended 2016
10+ Tempat Wisata di Bogor Paling Recommended 2016
Tempat wisata di Bogor kebanyakan adalah tempat
Buang Beban dan Raih Keceriaan di Waduk Jatiluhur
Buang Beban dan Raih Keceriaan di Waduk Jatiluhur
Indonesia terkenal memiliki banyak tempat wisata yang

Top